Minggu, 04 Desember 2016

Ayatullah Gorgani: Wujud Imam Zaman afs, Manifestasi Kuasa Ilahi


Imam Baqir as mengatakan “maksud dari bintang yang tersembunyi dan terbenam ialah wujud suci Imam Zaman afs, dimana para manusia menjadi bingung karena tersembunyinya Imam Mahdi afs.

Shabestan News Agency, dilansir dari Masjid Jamkaran, dalam sebuah acara yang dilangsungkan kemarin di Masjid Jamkaran, Ayatullah Muhammad Ali Alawi Gorgani, menjelaskan bahwa Imam Makshum as selalu menekankan bahwa “Imam Zaman afs akan menyelamatkan manusia dari kebingungan dan kebimbangan.

Dengan begitu sudah semestinya di zaman sekarang ini, untuk menyelamatkan umat manusia dari kebingungan dan kebimbangan, kita melakukan kegiatan-kegiatan dakwah, kebudayaan dan mengenalkan Imam Zaman afs kepada mereka semua, sehingga mereka bisa semakin dekat dengan Imam Zaman afs, jelas Ayatullah Gorgani.

Marja’ taklid Syi’ah ini menambahkan, dalam Al-Qur’an surat At-Takwir ayat 15-16 disebutkan “Aku bersumpah demi bintang-bintang, yang beredar dan terbenam. Dalam menjelaskan ayat ini Imam Baqir as mengatakan “maksud dari bintang yang tersembunyi dan terbenam ialah wujud suci Imam Zaman afs, dimana para manusia menjadi bingung karena tersembunyinya Imam Mahdi afs.

Dalam sebuah haditsnya, Imam Hasan Mujtaba as bersabda “keturunan kesembilan dari saudaraku Al-Husain as, setelah mengalami gaib yang sangat panjang ia akan muncul dengan wujud zahir yang masih muda, yang kira-kira belum mencapai 40 tahun.”

Awet muda seseorang yang sudah berusia ribuan tahun merupakan salah satu kuasa Allah swt, yang jika Dia menghendaki maka terjadilah, ujar Ayatullah Gorgani.

Pada sebagian doa pembuka ziarah disebutkan bahwa wujud Imam Zaman afs merupakan manifestasi dari kuasa Ilahi, yakni pada hakikatnya Allah swt ingin menunjukan kuasanya pada wujud suci Imam Mahdi afs, pungkas Ayatullah Alawi Gorgani.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

0 komentar: