Minggu, 04 Desember 2016

Menyelamatkan Orang Yang Teraniaya, Semangat Spiritual akan Muncul


Munculnya Imam Zaman afs bukan hanya untuk menyelamatkan perorangan saja, namun untuk menyelamatkan semua umat manusia.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Keinginan merasakan masyarakat yang dijanjikan serta bersama Imam Zaman afs, otomatis akan menimbulkan antusiasme tersendiri, namun keinginan dan permintaan ini harus disertai dengan kenyataan dan realita. Keinginan munculnya Imam Zaman afs bukan hanya untuk menyelamatkan perorangan saja, namun menyelamatkan dalam harapan Mahdawi adalah menyelamatkan semua umat manusia.

Ini berarti keselamatan untuk seluruh umat manusia dari beban penderitaan, ketidak mampuan, penindasan dan ketidak adilan. Dan disaat kita mengatakan bahwa kita harus merindukan dan memiliki semangat spiritual.

Di samping kita memiliki kesedihan dan kegundahan, kita juga harus merasakan penderitaan orang-orang yang tertindas, yakni pola pandangan kita harus pandangan yang penuh dengan cinta dan kasih sayang, karena kita juga harus merasakan perasaan orang-orang selain kita, yang mereka tertindas dan teraniaya.

Dan kita juga harus berusaha dalam setiap doa yang kita lakukan bersama, dan semoga dalam setiap doa yang kita sampaikan mengena kemunculan Imam Zaman afs, semoga kemunculan beliau afs semakin dipercepat, karena akhir segala permasalahan ini akan terwujud dengan kemunculan Imam Zaman afs, namun yang terpenting ialah di samping semangat dan antusias, kita juga harus bergerak, yakni berusaha untuk menyingkirkan kezhaliman dan menyelamatkan orang-orang yang tertindas.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

0 komentar: