Minggu, 04 Desember 2016

Muqawamah Yaman, Kisah Rakyat Yang Enggan Menyerah


Kisah derita rakyat Yaman adalah kisah sejarah yang senantiasa berulang kembali. Sejarah yang telah mencatat kejahatan Al Saud atas rakyat Yaman yang selalu mengalami kegagalan total.

Dilansir Al-Wa’y News, medan tempur Yaman tidak bisa ditelaah dengan metode politik tertentu.

Sejarah sedang menorehkan istiqamah rakyat Yaman dan memaksa dunia untuk menerima peran mereka. Mengisahkan kejayaan mereka tidak mungkin terungkap jelas tanpa memaparkan keberanian mereka.

Hakikat istiqamah rakyat Yaman adalah sebuah kejayaan yang disertai keberanian.

Sekarang, percaturan perang Yaman telah berubah. Arab Saudi sebagai pihak agresor dan penyulut perang ini sekarang sedang mencari jalan untuk berdamai dengan rakyat Yaman. “Semangat distruktif” telah berubah menjadi “semangat pasrah menyerah”.

Rakyat Yaman telah menghaturkan seluruh jiwa raga mereka dan sekarang berhasil membuktikan kekuatan mereka dalam melawan koalisi regional dan internasional dengan semangat muqawamah. Rakyat Yaman berhasil menyetir angin dan memanfaatkan pertahanan mereka dalam melawan Arab Saudi.

Di arena politik, rakyat Yaman berhasil mengkoordinasi partisipasi rakyat dan memaksakan gencatan senjata dengan menetapkan syarat Arab Saudi harus menghentikan agresi.

Dalam setiap kesempatan politik, rakyat Yaman berhasil tampil sebagai pemenang dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

Pertama, mereka membentuk dewan politik sebagai kunci pembentukan Pemerintahan Penyelamat Yaman.

Kedua, melahirkan Pemerintahan Penyelamat Rakyat Yaman. Menurut para analis, penundaan kinerja pemerintahan telah menguntungkan Yaman. Karena dengan ini, mereka bisa memaksakan opsi-opsi yang mereka canangkan terutama setelah Arab Saudi kalah dalam perang Aleppo.

(Al-Wa’y-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

0 komentar: