Minggu, 04 Desember 2016

Mengenalkan Budaya Intizhar Kepada Masyarakat


Mengenai peringatan 9 Rabi’ul Awal yang merupakan hari dimulainya Imamah Imam Zaman afs harus dijadikan salah satu hari raya mazhab Syi’ah. Karena yang pertama kali merasa bahagia ialah Imam Zaman afs.

Shabestan News Agency, menjelang 9 Rabi’ul Awal yang merupakan peringatan dimulainya Imamah Imam Zaman afs, sejumlah petinggi lembaga kebudayaan Imam Mahdi Maw’ud afs bertemu dengan Ayatullah Shafi Golpaigani.

Dalam pertemuan ini Ayatullah Shafi mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dan kegiatan-kegiatan lembaga ini, beliau mengatakan bahwa para panggung jawab “dalam setiap melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Imam Mahdi afs harus selalu perhatian terhadap Imam afs, karena Imam afs juga akan semakin memberikan perhatiannya.

Marja taklid Syi’ah ini juga menekankan, dan mengenai peringatan 9 Rabi’ul Awal yang merupakan hari dimulainya Imamah Imam Zaman afs harus dijadikan salah satu hari raya mazhab Syi’ah. Karena yang pertama kali merasa bahagia ialah Imam Zaman afs.

Saat ini Imam dalam keadaan hidup dan ada di tengah-tengah kita, oleh karenanya kita harus selalu mengenalkan budaya Intizhar kepada orang-orang, jelas Ayatullah Shafi Golpaigani.

“kita harus berusaha keras supaya seluruh lapisan masyarakat kita lebih mengenal maqam dan kedudukan Imam Mahdi as,” ungkap Ayatullah Shafi.

Ayatullah Shafi lebih lanjut menyampaikan, musuh Islam selalu melakukan konspirasi untuk melunturkan keyakinan masyarakat terhadap Imam Mahdi as. Untuk itu, seberapa pun langkah yang telah kita ambil dalam bidang ini, masih saja ada langkah-langkah baru yang harus dijalani.

“Kita harus menjelaskan etika mahdawi kepada seluruh lapisan masyarakat luas sehingga etika para pengikut Syiah sejalan dengan pemimpin mereka,” ujarnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

0 komentar: